Polres Puja tingatkan pengamanan jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf

id pelantikan presiden

Personel Polres Puncak Jaya bersiaga disalah satu gereja di Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. (ANTARA /HO-Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Polres Puncak Jaya (Puja) tingkatkan pengamanan gereja dan bandara udara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024.

"Dalam rangka menjamin keamanan bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah serta mengantisipasi hal-hal menonjol menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Polres Puncak Jaya meningkatkan pengamanan berbagai objek vital diantaranya gereja dan bandara," kata Waka Polres Puncak Jaya Kompol M Kuswicaksono ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu.

Baca juga: Warga Biak jaga kekondusifan kamtibmas jelang pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Ketua MPR menilai Jokowi-Maruf mengayomi seluruh rakyat

Baca juga: Warga DIY ramaikan Parade Merah Putih sambut pelantikan Presiden


Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan, kata dia, para personel dibagi di sejumlah gereja yang berada di Distrik Mulia, ibu kota Kabupaten Puncak Jaya diantara Gereja GKI, Gereja GIDI, Gereja Katolik dan Gereja Pantekosta.

"Sedangkan sebagian personel melaksanakan pengamanan dan pengawasan di Bandara Mulia Puncak Jaya," katanya.

Kompol M Kuswicaksono juga memberikan arahan sebelum pelaksanaan kegiatan pengamanan kepada para personelnya tersebut.

"Hari ini merupakan hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, dimana di setiap Polda maupun Polres melaksanakan Siaga 1, sehingga saya harapkan nantinya kepada seluruh personel untuk selalu meningkatkan keamanan dan selalu bersikap humanis apabila bersentuh langsung dengan masyarakat," katanya.

Ia juga mengaku meminta kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar menjaga kekompakan dan soliditas, serta bersinergi dengan pihak terkait.

"Saya juga minta agar menjaga nama baik pribadi maupun kesatuan, jangan emosi dan jangan menjadi pemicu saat melaksanakan tugas. Juga harus memperhatikan etika, tata krama, sopan santun, dalam setiap tindakan harus terukur sesuai SOP yang ada," katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh anggota dan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya agar selalu berdoa bersama semoga pelaksanaan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Jakarta dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan tertib.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar