kita juga menyesuaikan pada situasi yang ada
Jakarta (ANTARA) - Para pegawai yang sehari-harinya bekerja di lingkungan Istana Kepresidenan menyambut kembali kedatangan Presiden terpilih Joko Widodo ke Istana Merdeka Jakarta dengan melambaikan dan mengibarkan bendera merah putih ukuran kecil.

Ratusan karyawan yang sebelumnya melepas Joko Widodo (Jokowi) saat akan berangkat ke acara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung MPR/DPR Senayan Jakarta, Minggu, kembali berbaris di halaman sisi kiri Istana Merdeka sambil membawa bendera kecil setelah sebelumnya juga berbaris mengantar keberangkatan Jokowi ke Gedung MPR/DPR RI.

Mereka menyambut kedatangan kembali Jokowi ke Istana setelah dilantik sebagai Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Baca juga: Sandiaga: Pidato Jokowi harapan bagi bangsa tumbuh lebih tinggi
Baca juga: Pelantikan Presiden, Siti Nurbaya sebut visi kerja Jokowi struktural


Ratusan wartawan juga menanti kedatangan Jokowi di Istana Merdeka di halaman samping Istana.

Sementara karyawan Kementerian Sekretariat Negara yang sehari-hari bekerja di lingkungan Istana Kepresidenan menyambut kedatangan Presiden Jokowi dengan bendera merah putih ukuran kecil yang dikibar-kibarkan menyambut kedatangan Presiden.

Presiden Jokowi tiba dan memasuki Kompleks Istana Merdeka sekitar pukul 17.55 WIB atau tidak lama setelah adzan Magrib berkumandang.

Presiden Jokowi kemudian memberikan keterangan singkat kepada wartawan yang sempat mengucapkan selamat atas pelantikannya.

Ia mengatakan, untuk periode kedua pelantikannya sebagai presiden, tidak ada acara khusus yang digelar seperti lima tahun silam bahkan terkesan sangat sederhana.

“Ya karena kita juga menyesuaikan pada situasi yang ada,” kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Rieke: Isu pendidikan dan industri tak terpisahkan
Baca juga: Harapan pedagang kaki lima Senayan untuk presiden

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019