untuk membuat Kemnaker ini bisa terus efektif dalam menyampaikan visi misi Bapak Presiden
Jakarta (ANTARA) - Menteri Ketenagakerjaan Kabinet Kerja (2014-2019) Hanif Dhakiri mengatakan Menteri Ketenagakerjaan Kabinet Indonesia Maju (2019-2024) Ida Fauziyah akan membawa kementerian tersebut tumbuh dan dapat hadir bagi seluruh pekerja Indonesia.

"Di bawah Bu Ida nanti, temen-temen juga bisa tetap solid, tetap kompak, dan menyokong Bu Ida sebaik mungkin dan melakukan terobosan inovasi. Semoga Kemnaker ini kehadirannya bisa dirasa kehadirannya oleh masyarakat," katanya dalam serah terima tugas Menteri Ketenagakerjaan di Jakarta, Rabu.

Dia optimistis dengan pengalaman Ida dalam berorganisasi, maka politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu dapat menerjemahkan visi-misi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi strategi-strategi baik dalam bidang ketenagakerjaan.

Dia pun meminta seluruh jajaran di Kementerian Ketenagakerjaan memberikan dukungan kepada Ida Fauziah sebagai pimpinan yang baru.

"Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk membuat Kemnaker ini bisa terus efektif dalam menyampaikan visi misi Bapak Presiden, " kata Hanif yang berencana menulis novel usai menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan.

Baca juga: Menaker prioritaskan penciptaan dan perluasan lapangan kerja

Hanif Dhakiri memberikan ucapan selamat kepada Ida Fauziyah setelah memperoleh amanah dan kepercayaan dari Presiden Joko Widodo dan Wapres K.H. Ma'ruf Amin sebagai Menaker.

Ida Fauziah mengatakan akan melanjutkan program-program baik yang telah dicanangkan oleh Hanif Dhakiri.

Ida dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana pada Selasa (22/10) untuk diminta membantunya dalam bidang ketenagakerjaan.

Ida mengaku dengan Presiden sempat berbicara mengenai penyediaan lapangan pekerjaan dan Kartu Pra-Kerja, yang menjadi salah satu janji kampanye Jokowi-Ma'ruf.

Ida mengaku namanya diajukan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar untuk membantu kepemimpinan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Baca juga: KSBSI harap Menaker Ida lakukan konsolidasi dengan serikat buruh
Baca juga: Ida Fauziah, santriwati yang didaulat urusi ketenagakerjaan
Baca juga: Ida Fauziah pastikan Jokowi berkomitmen tingkatkan kualitas SDM Indonesia

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019