Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menggelar perayaan hari ulang tahun untuk 44 anggota Polres Metro Jakarta Utara yang berulang tahun pada bulan November di halaman Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Budhi berharap perayaan itu bisa mengurangi kepenatan saat bekerja dan meningkatkan kebahagiaan anggota saat bertugas.

"Saya membaca artikel bahwa salah satu instrumen yang bisa meningkatkan kinerja dan produktivitas adalah kebahagiaan. Kita ingin anggota Polres Metro Jakarta Utara itu bahagia sehingga mereka bisa meningkatkan kinerja," kata Budhi di Mapolres Jakarta Utara, Selasa.

Budhi berharap anggota yang bekerja dengan bahagia akan terus meningkat kinerjanya.

Dia juga berharap masyarakat juga akan bahagia karena ketemu dengan anggota yang bekerja dengan bahagia.

"Jangan sampai ketemu anggota yang cemberut, yang marah-marah, yang ngomel-ngomel terus, nanti masyarakatnya pun sebel sama polisi," tutur Budhi.

Baca juga: Polres Jakarta Utara amankan 173 orang hendak demo di DPR
Baca juga: Polisi temukan buronan di antara massa pengunjuk rasa yang diamankan


Budhi mengatakan kegiatan tersebut akan menjadi kegiatan rutin Polres Metro Jakarta Utara setiap bulannya. Kegiatan itu akan digelar di pekan pertama setiap bulan.

Dia juga mengatakan kegiatan ini memang menjadi salah satu programnya saat mulai menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara.

"Kita kan nggak mungkin merayakan per harinya, jadi kita kumpulkan jadi satu di awal bulan, minggu pertama kita rayakan sekalian kita mensyukuri apa yang sudah kita nikmati dan apa yang akan kita terima," ujarnya.

Dia juga menjelaskan perayaan itu diberikan kepada seluruh anggota Polres Metro Jakarta Utara tanpa membedakan golongan dan pangkat.

"Semuanya, mulai dari tadi PNS yang golongan yang paling bawah sampai pejabat utama kita rayakan," tuturnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019