Korban sedang mandi dan berencana menyeberangi Sungai Cimanuk
Garut (ANTARA) - Seorang remaja terseret arus Sungai Cimanuk saat hendak menyeberang sungai di Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan, tim sudah diterjunkan untuk mencari korban yang diketahui bernama Habibi (13) warga Cibatu, Garut.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima laporan dari masyarakat dan memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian," kata Deden.

Ia menuturkan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya warga yang tenggelam di Sungai Cimanuk tepatnya di Kampung Koromoy, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu.

 Baca juga: Dua warga Garut hilang terseret arus Cimanuk


Peristiwa itu, kata dia, terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat korban sedang mandi kemudian berencana menyeberangi sungai, namun korban tiba-tiba terbawa arus.

"Korban sedang mandi dan berencana menyeberangi Sungai Cimanuk, namun nahas korban terbawa arus sungai dan akhirnya tenggelam," katanya.

Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan telah diterjunkan dengan peralatan lengkap Unit Rescue Car Carrier, dua set alat selam, satu set peralatan medis, peralatan komunikasi dan peralatan pencarian di air seperti rafting boat.

Hingga menjelang petang, petugas gabungan dari unsur polisi, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sukarelawan masyarakat setempat masih mencari keberadaan korban.*


Baca juga: Dua anak terseret arus Sungai Cimanuk Garut
 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019