Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada Kamis pagi hingga siang.

Berdasarkan keterangan resmi BMKG di Jakarta, Kamis, hujan lokal akan terjadi di Kepulauan Seribu pada Kamis pagi. Wilayah lainnya, selain Kepulauan Seribu pada Kamis pagi masih diselimuti cuaca berawan.

Berangsur ke siang hari, hujan lokal meluas ke Jakarta Selatan, yang diikuti hujan ringan di Jakarta Barat, dan Jakarta Timur.

"Sementara di Jakarta Pusat, cuaca pada siang hari diperkirakan berawan, Jakarta Utara diperkirakan berawan dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan," tulis BMKG.

Berlanjut ke malam, cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan BMKG menjadi berawan. Dengan kondisi cuaca seperti itu, suhu DKI Jakarta diperkirakan 24 derajat celcius hingga 32 derajat celcius.

Untuk wilayah penyangga Jakarta seperti Tangerang, dan Bekasi cuaca diperkirakan cerah berawan pada Kamis. Sementara Depok dan Kota Bogor akan dirundung hujan ringan pada Kamis siang hingga malam.

Baca juga: Sejumlah daerah berpotensi hujan sedang hingga lebat sepekan ke depan

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019