Para penumpang yang hendak bepergian ke luar kota menggunakan angkutan kereta, bisa mengecek kesehatan gratis di posko kesehatan atau di atas kereta
Bandarlampung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia Divisi RegionalTanjungkarang, Lampung menyiapkan layanan kesehatan gratis selama angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di tempat-tempat stasiun pemberhentian yang ada.

"Para penumpang yang hendak bepergian ke luar kota menggunakan angkutan kereta, bisa mengecek kesehatan gratis di posko kesehatan atau di atas kereta," kata Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, pelayanan yang diberikan ini berupa pemeriksaan dan pemberian obat oleh tenaga medis yang bersiaga.

Selain itu, apabila ada calon penumpang yang sedang kurang enak badan atau sakit bisa segera melapor ke petugas kesehatan yang telah tersedia, agar bisa segera mendapatkan pertolongan pertama.

"Semua ini bentuk kepedulian dan perhatian kepada para penumpang pengguna jasa angkutan kereta api. Setiap pelanggan sudah berhak mendapatkan pelayanan prima dari perusahaan," katanya.

Ia menjelaskan, tenaga kesehatan yang tersedia antara lain dokter, perawat dan bidan untuk mengantisipasi ibu-ibu yang sedang hamil membutuhkan pertolongan medis.

"Semoga seluruh para penumpang bisa memanfaatkan keberadaan posko kesehatan ini khususnya selama arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," demikian Sapto Hartoyo.

Baca juga: KAI Lampung siapkan 71.208 tempat duduk jelang Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Tiket kereta api kelas ekonomi tujuan Lampung ludes terjual

Baca juga: Penumpang KA Palembang-Lampung dapat takjil dan sahur gratis

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Emir F Saputra
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019