Korban luka terdiri dari pengemudi sepeda motor, pengemudi Avanza, dan pengemudi Altis (penabrak) semuanya kini dirawat di rumah sakit
Jakarta (ANTARA) - Pihak kepolisian mengatakan tidak ada korban jiwa dalam tabrakan beruntun di Antasari, Jakarta Selatan, namun tiga orang dilaporkan terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

"Korban luka ada 3 orang," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar dalam keterangan tertulis, Minggu.

Kecelakaan tersebut melibatkan lima mobil dan satu motor adapun korban luka dalam peristiwa tersebut adalah sebagai berikut.

1. Pengendara sepeda motor berinisial HD (39) mengalami luka pada tangan dan dada sesak hingga dilarikan ke RS Fatmawati.

2. Pengemudi Toyota Avanza, menderita luka pada kaki kanan hingga tidak bisa di tekuk.

3. RHWS pengemudi Toyota Altis mengalami memar pada dahi.

Pengemudi Toyota Avanza dan RHWS dirawat di RS Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Baca juga: Tabrakan beruntun Antasari akibat pengemudi kurang konsentrasi

Baca juga: Polisi telusuri penyebab tabrakan beruntun di Antasari Jaksel

Baca juga: Truk tabrak dua pemotor di underpass Gembrong, satu orang meninggal


Tabrakan beruntun itu diduga dipicu  pengemudi kendaraan sedan Toyota Corrola Altis yang berinisial RWHS yang masih berstatus seorang pelajar.

Kecelakaan itu bermula saat mobil Toyota Altis bernomor polisi B 1950 TBA yang dikemudikan oleh RWHS melaju dari arah utara ke selatan. Mobil itu kemudian menabrak mobil didepannya hingga kecelakaan beruntun tidak bisa dihindarkan.

"Karena kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak Kendaraan Toyota Avansa yang melaju searah di depannya," kata Fahri.

Usai menabrak mobil Toyota Altis terus melaju hingga mendorong mobil Avanza di depannya hingga menabrak sebuah sepeda motor Yamaha R15.

Untuk menghindari tabrakan lebih parah dengan sepeda motor itu, pengemudi Avanza itu banting stir ke kanan dan akhirnya naik ke atas pembatas jalan.

"Kendaraan Toyota Avanza membuang ke kanan naik ke pembatas tengah dan secara bersamaan itu ditabrak oleh kendaraan dari arah Selatan Ke Utara," sambungnya

Meski demikian Toyota Altis itu terus mendorong kendaraan sepeda motor itu dan menabrak Suzuki Ertiga dan menabrak lagi sebuah Mitsubishi Pajero yang berada di depannya.

Seluruh kendaraan yang terlibat tabrakan itu dan RWHS selalu pengendara Toyota Altis kini diamankan oleh pihak kepolisian untuk diperiksa. Kasus ini kini masih ditangani oleh Satlantas Polres Jakarta Selatan.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020