Intinya Kepala Staf Kepresidenan akan mendukung saya secara penuh agar tujuan semua dari Presiden tercapai
Jakarta (ANTARA) - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pemerintah mendukung langkah BUMN itu untuk memperbaiki strategi.

"Intinya Kepala Staf Kepresidenan akan mendukung saya secara penuh agar tujuan semua dari Presiden tercapai," kata Ahok, sapaan Basuki, di Gedung Bina Graha Jakarta pada Selasa.

Ahok telah menemui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko membahas sejumlah isu antara lain upaya atas arahan Presiden untuk menurunkan harga gas industri, serta pengelolaan strategi di PT Pertamina.

Baca juga: Pemerintah bersiap "gigit" mafia migas

Terkait harga gas untuk industri yang tinggi, Ahok menjelaskan pemerintah sudah mengetahui adanya pihak yang tidak efisien dalam mengelola penyaluran gas.

Untuk memberantas mafia migas guna menurunkan harga gas industri, Ahok menyerahkannya kepada pemerintah.

Sementara itu, Moeldoko mengatakan upaya hukum untuk mengatasi mafia migas akan dipertimbangkan.

Baca juga: Ahok ke Istana, Jokowi: Urusan turunkan impor migas

"Intinya bahwa semua kebijakan Presiden dalam konteks migas ini harus bisa berjalan sebaik-baiknya dan tidak ada sedikit pun yang bisa menghalangi," ujar Moeldoko.

Presiden Joko Widodo, ujar Moeldoko, kerap menekankan perbaikan sektor migas sehingga dapat menurunkan harga gas industri. Hal itu dibutuhkan sehingga daya saing industri di dalam negeri meningkat dan bisa memberi efisiensi di lini produksi.

Baca juga: Ahok dan Nicke temui Presiden Jokowi, ini yang dibahas

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020