Bupati Gorontalo: Pembangunan sirkuit untuk akomodir minat otomotif

id sirkuit gorontalo

Foto udara sirkuit Bongohulawa di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu (22/1/2020). Sirkuit balap sepanjang 1.100 meter tersebut merupakan sirkuit pertama di Gorontalo yang dibangun sebagai sarana menyalurkan bakat dan menciptakan pembalap andal. ANTARA/Adiwinata Solihin

Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan pembangunan sirkuit balap di Bongohulawa untuk mengakomodir minat otomotif dari masyarakat serta sebagai sarana menyalurkan bakat dan mencari bakat baru pembalap dari daerah itu.

"Sirkuit ini memiliki panjang 1.100 meter dan kami bangun pada tahun lalu dan di Gorontalo banyak penggemar otomotif baik motor dan mobil," ujarnya di Gorontalo, Rabu.

Ia menjelaskan jika tempat itu berlokasi sekitar 1 kilometer dari pusat kota Limboto dan memiliki luas 90 hektare yang di dalamnya ada area perkemahan dan hutan kota serta kampung kelapa," katanya.

Baca juga: Sirkuit balap Kabupaten Gorontalo mulai dibangun

Baca juga: IMI: Sirkuit Skyland akan rutin gelar kejuaraan nasional-internasional

Baca juga: DPR minta pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika selesai tepat waktu


Sementara itu, salah seorang pembalap Endy Lumowa mengaku senang dan bangga dengan dibangunnya sirkuit balap di daerah itu.

"Baru kali ini ada sirkuit permanen di Gorontalo, jadi warga Gorontalo bisa berlatih dan membawa nama daerah hingga ke tingkat nasional," ucapnya.

Ia mengatakan selama ini pembalap lokal hanya berlatih di Sport Center Limboto yang merupakan tempat jogging," katanya.*

Pewarta : Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar