Pekanbaru (ANTARA) - Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Kota Pekanbaru, Riau, pada Kamis sekitar pukul 17.55 WIB.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerja perdananya pada 2019 ini di Bumi Lancang Kuning ini. Gubernur Riau Syamsuar dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya langsung menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca juga: Presiden Jokowi serahkan 73.670 ha SK Perhutanan Sosial di Riau

Selain itu, Komandan Resor Militer 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar serta Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga terlihat menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan sejumlah kegiatan di Riau pada Jumat (21/2). Presiden Jokowi memulai agendanya dengan meresmikan PT Asia Pacific Rayon (APR), pabrik serat rayon di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Baca juga: 3.200 TNI Polri amankan kedatangan Presiden Jokowi ke Riau

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga akan memantau pembangunan jalan tol pertama di Riau yang menghubungkan Kota Pekanbaru ke kota pelabuhan Dumai serta membagikan Surat Keputusan Perhutanan Sosial di Taman Hutan Rakyat di Kabupaten Siak.

Sebanyak 3.200 personel gabungan TNI dan Polri siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi di Riau.

Pewarta: Anggi Romadhoni
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020