Tiket kereta api reguler masa angkutan Lebaran ini sudah bisa dipesan sejak 14 Februari
Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyiapkan 63.228 tiket untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan mudik Lebaran 2020 di wilayah Sumatera Selatan dan Lampung.

Manajer Humas KAI Divisi Regional III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Sumsel, Kamis, mengatakan rincian tiket itu adalah rute Palembang-Lubuk Linggau 20.284 tiket, Lubuk Linggau-Palembang 20.284 tiket dan Palembang-Tanjungkarang 22.660 tiket,.

“Tiket kereta api reguler masa angkutan Lebaran ini sudah bisa dipesan sejak 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB,” kata dia.

Baca juga: KAI prediksi penumpang angkutan Lebaran 2020 naik 4-5 persen

KAI membuka pemesanan tiket kereta api untuk keberangkatan sejak H-10 Idul Fitri 1441 Hijriah hingga 22 hari masa libur Lebaran melalui website KAI, aplikasi KAI Access, dan outlet resmi.

KAI mengoperasikan enam unit kereta api regular dengan rincian kereta kelas eksekutif dan bisnis yakni KA Limeks Sriwijaya relasi Kertapati-Tanjung Karang, Bandar Lampung; dan KA Sindang Marga rute Kertapati-Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Sedangkan, kereta kelas ekonomi yakni KA Rajabasa dengan rute Kertapati-Tanjung Karang; dan KA Selero relasi Kertapati-Lubuklinggau, pulang pergi.

Ia mengimbau para calon penumpang untuk lebih teliti dalam memasukkan tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan.

“Pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI guna menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," kata dia.

Baca juga: Tiket kereta api kelas ekonomi tujuan Lampung ludes terjual
Baca juga: Daop Surabaya siapkan 33 KA Lebaran, tiket bisa dibeli 14 Februari

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020