Kegiatan seperti ini sebagai wujud dukungan atas misi Kota Kupang yang mengembangkan perekonomian yang berdaya saing dengan dukungan peran swasta
Kupang (ANTARA) - Lembaga nirlaba Dompet Dhuafa menggandeng Resto Fried Kitchen Brotus menyalurkan bantuan kebutuhan bahan pokok maupun layanan kesehatan untuk empat panti asuhan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni Panti Asuhan Sonaf Maneka, El Roi, Al-Hikmah, dan At-Tin.

"Prinsip kami dengan kegiatan bantuan ini kami ingin berbagi kasih sayang anak-anak yang memang membutuhkan bantuan," kata Koordinator penyaluran bantuan Nur Fajri saat pelaksanaan kegiatan bertema "Brotus Berbagi" di Kupang, Jumat.

Selain bantuan bahan pokok, kata dia, anak-anak panti asuhan juga mendapat layanan pemeriksaan kesehatan melalui Program Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC).

Di samping itu, kata Nur Fajri, juga ada kegiatan pembangunan karakter seperti pojok baca, mewarnai, dan program film.

Pemilik Resto Fried Kitchen Brotus Taufik dalam sambutannya mengapresiasi anak-anak panti asuhan yang terlibat dalam kegiatan tersebut dengan jumlah total sebanyak 75 orang beserta enam orang pendamping.

"Kami dari Brotus ingin berbagi karena kami peduli terhadap anak-anak di panti asuhan yang mungkin sudah tidak ada orang tuannya lagi sehingga sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang," katanya.

Taufik juga mengajak berbagai pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama yang masih hidup dalam kondisi serba kekurangan.

"Saya berharap kita sebagai manusia harus peduli pada siapa saja di sekitar kita, baik orang tua, anak-anak, tetangga, maupun sesama manusia lain di sekitar kita," katanya.

Dia mengatakan untuk kali ini bantuan disalurkan kepada empat panti asuhan namun dia berharap pada tahun selanjutnya bantuan bisa menjangkau hingga 17 panti asuhan di Kota Kupang.

Sementara itu Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengapresiasi pihak Resto Fried Kitchen Brotus dan Dompet Dhuafa yang berinisiatif melakukan kegiatan amal melibatkan anak-anak panti asuhan setempat.

"Kegiatan seperti ini sebagai wujud dukungan atas misi Kota Kupang yang mengembangkan perekonomian yang berdaya saing dengan dukungan peran swasta," kata Wali Kota Jefry Riwu Kore dalam sambutan yang dibacakan Kepala Satpol PP Kota Kupang, Felisberto Amaral.

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa merangsang berbagai pihak lainnya di luar pemerintah untuk menyalurkan program bantuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di ibu kota provinsi itu.

Baca juga: Dompet Dhuafa ajak kelompok milenial entaskan kemiskinan

Baca juga: Dompet Duafa luncurkan layanan digital MUMU untuk kemudahan berdonasi

Baca juga: Papua Terkini - Dompet Dhuafa berikan bantuan pengungsi IKM di Papua

Baca juga: Chevron-Dompet Dhuafa membangun puskesmas di Lombok Utara

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020