Padang, (ANTARA) - Jalur lalu lintas yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok, Sumatera Barat sudah dapat dilalui kendaraan setelah tertutup akibat longsor yang terjadi pada Kamis (19/3)  sekitar pukul 18.15 WIB.

Kasi Kedaruratan BPBD Padang Sutan Hendra di Padang, Kamis malam mengatakan akses jalan mulai dibuka sekitar pukul 21.00 WIB sudah bisa dibuka.

Ia mengatakan arus lalu lintas tertutup akibat material longsor yang menutupi badan jalan yang juga menghubungkan Provinsi Sumatera Barat dengan Jambi.

Baca juga: Sebuah mobil diterjang longsor di perbatasan Padang-Solok

Ia mengimbau pengendara yang melintas untuk tetap berhati-hati dalam memacu kendaraan

"Jalan licin disertai hujan selain itu material longsor seperti batu dan lumpur masih dalam proses pembersihan," kata dia.

Sebelumnya sebuah mobil diterjang longsor yang terjadi di jalur yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok yang terjadi sekitar pukul 18.15 WIB saat sedang melewati jalur tersebut.

Kalaksa BPBD Kota Padang Barlius mengatakan untuk lokasi kejadian terjadi di KM 1 Kabupaten Solok, longsor tersebut menutup jalur yang menghubungkan jalur dua daerah tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan provinsi dan walaupun kejadian di Kabupaten Solok kita tetap mengirimkan personel ke lokasi,” kata dia.

Baca juga: Longsor di Jalinsum perbatasan Padang-Solok

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020