Saat kami berkunjung ke kediamannya di Solo banyak sekali petuah yang disampaikan
Jakarta (ANTARA) - Relawan Jokowi (ReJo) mengungkap ibunda Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Hj Sudjiatmi Notomihardjo rutin berpuasa Senin-Kamis.

"Setahu saya, ibunda Presiden Jokowi selalu berpuasa setiap hari Senin dan Kamis," ujar Ketua Umum Relawan Jokowi HM Darmizal MS dalam rilis yang diterima di Jakarta, Rabu.
Baca juga: Ibunda Jokowi akan dimakamkan di Karanganyar

Darmizal mengatakan tidak pernah melupakan rutinitas almarhumah tersebut sepanjang hidupnya.

Karena pada saat ibunda Jokowi berpuasa, dia masih sempat menyediakan makanan khas Solo kepada Darmizal dan teman-teman Relawan Jokowi setiap saat mereka berkunjung ke kediaman almarhumah di Solo, Jawa Tengah.

Relawan Jokowi selalu menyempatkan diri untuk bertemu almarhumah untuk mendapat nasihat (petuah).

Darmizal mengaku banyak petuah yang disampaikan ibunda Jokowi kepada dirinya dan teman-teman Relawan Jokowi yang secara bergantian dia ajak ikut serta.

"Saat kami berkunjung ke kediamannya di Solo banyak sekali petuah yang disampaikan. Petuah dan pesan-pesan sangat mulia dari seorang ibu kepada anak-anaknya. Kami merasa sangat kehilangan, karena beliau teladan yang sempurna dalam semua hal," kata Darmizal.

Darmizal turut berbelasungkawa yang mendalam atas wafatnya ibunda Presiden Jokowi, Rabu sore tadi pukul 16.45 WIB.

"Seluruh sivitas ReJO turut berbelasungkawa yang sangat mendalam atas meninggalnya ibunda Bapak Presiden kita. Semoga beliau husnul khotimah. Semua amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan pada sisi-Nya yang paling mulia," kata Darmizal.
Baca juga: Presiden Jokowi minta para menteri tetap fokus tangani COVID-19

Ia pun meminta kepada seluruh teman-teman Relawan Jokowi di mana pun berada dan kepada seluruh masyarakat Indonesia, agar berkenan memanjatkan doa sejenak mengantar kepergian almarhumah menuju peristirahatan terakhirnya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020