Semua bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 termasuk elemen masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara terus melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan permukiman warga, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19).

Puluhan petugas gabungan Pemkot, TNI, Polri dan PMI, dengan alat pelindung diri (APD) melakukan tugas penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di enam kecamatan se Jakarta Utara, Selasa.

"Bersama-sama kita turun membuktikan bahwa kita ada dan tetap bekerja untuk masyarakat. Dengan sinergi, kita akan bisa mengalahkan segalanya termasuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19)," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Budhi Herdi Susianto.

Baca juga: Jakarta Utara data warga berisiko tinggi terpapar COVID-19
Baca juga: Pengecer ikan di Muara Angke akui pendapatan berkurang 70 persen


Kapolres menyatakan musuh saat ini tidak terlihat, jadi harus waspada dan antisipasi untuk bersama-sama melawan COVID-19. Caranya kata dia, dengan melaksanakan anjuran pemerintah seperti tetap berada di rumah, jaga jarak sosial, cuci tangan pakai sabun dan menerapkan perilaku hidup sehat.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan berbagai upaya pencegahan terus dilakukan untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan lokasi lainnya.

"Semua bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 termasuk elemen masyarakat. Tetap berada di rumah dan menerapkan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat) dalam keseharian juga sebagai upaya mencegah penularan COVID-19," kata Ali.

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020