Kasus positif COVID-19 tersebar di sebanyak 10 kecamatan dari total 13 kecamatan di Kota Tangerang.
Tangerang (ANTARA) - Jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Tangerang, Provinsi Banten hingga tanggal 1 April 2020 tercatat mencapai 29 orang dan dua orang dinyatakan telah sembuh.

Berdasarkan data yang diperoleh melalui situ resmi covid19.tangerangkota.go.id pada Rabu, pukul 12.00 WIB, di Tangerang menunjukkan bahwa untuk kasus positif COVID-19 tersebar di sebanyak 10 kecamatan dari total 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Adapun rinciannya adalah di Kecamatan Periuk tiga kasus, di Kecamatan Cibodas satu kasus, di Kecamatan Batuceper satu kasus, di Kecamatan Karang Tengah satu kasus, di Kecamatan Neglasari satu kasus.

Lalu di Kecamatan Ciledug empat kasus, di Kecamatan Larangan dua kasus, di Kecamatan Tangerang delapan kasus, di Kecamatan Cipondoh tiga kasus, dan di Kecamatan Pinang lima kasus.

Sementara untuk untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 561 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 108 orang. Kemudian jumlah yang meninggal tercatat ada enam orang dan yang dinyatakan sembuh ada dua orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengatakan dari hasil proses pelaksanaan tes cepat (rapid test) COVID-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang  sejak tanggal 26 Maret 2020  ditemukan 18 orang positif, tiga invalid dan 1.434 dinyatakan negatif.

Masyarakat yang menjadi prioritas pelaksanaan "rapid test" antara lain keluarga inti PDP, warga Kota Tangerang yang berstatus ODP, dan warga yang memiliki gejala Influenza Like Illness (ILI) serta sebagian warga Kota Tangerang, demikian Liza Puspadewi.

Baca juga: Tujuh upaya Pemkot Tangerang dalam menghadapi virus corona

Baca juga: PMI Kota Tangerang pastikan tetap ada pelayanan darah

Baca juga: Satpol PP Tangerang diminta sosialisasikan pencegahan virus COVID-19

Baca juga: Pasien COVID-19 warga Tangerang Selatan meninggal dunia

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020