Kita ingin mengimbau kepada masyarakat yang masih berkerumun di pinggir-pinggir jalan raya
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar patroli berskala besar di wilayah hukum setempat untuk membubarkan kerumunan masyarakat, Minggu dini hari.

"Kita ingin mengimbau kepada masyarakat yang masih berkerumun di pinggir-pinggir jalan raya, guna mengurangi penyebaran COVID-19," kata Kasat Lantas Polrestro Jaktim AKBP Suhli di Jakarta.

Pantauan melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro pun 23.30 WIB tampak petugas dari unsur TNI, Direktorat Sabhara, Satuan Brimob, Direktorat Reskrimum, Direktorat Pam Obvit dilibatkan dalam kegiatan itu.

Polisi mendatangi sejumlah halte bus di kawasan UKI dan Kampung Melayu, Jakarta Timur untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menjaga jarak aman serta mengenakan masker.

Baca juga: Polri-TNI patroli cegah kerumunan di Jakarta

Selain itu, polisi juga membubarkan sejumlah pangkalan ojek daring agar mereka menyebar dan tidak saling berdekatan.

Kegiatan yang sama juga terpantau di kawasan Prumpung Jakarta Timur. Petugas menyambangi sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar jalan.

Sejumlah lapak pedagang telepon seluler bekas tampak bergegas membenahi barang dagangan mereka dan pergi meninggalkan trotoar saat polisi datang.

Patroli berskala besar juga merambah hingga ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Patroli di beberapa kawasan Jakarta, polisi imbau warga yang berkumpul

"Saya atas nama dari Satlantas Polrestro Bekasi mengimbau masyarakat khususnya di Cikarang untuk mengikuti anjuran Pak Bupati agar pulang untuk menghindari virus Corona," ujar petugas melalui pengeras suara di mobil komando.

Imbauan ditujukan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang hingga dini hari masih berdagang menggunakan tenda di sekitar stadion.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020