Jakarta (ANTARA) - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sudah kembali ke Italia Senin waktu setempat setelah hampir dua bulan dalam kerangkeng lockdown virus corona di tempat asalnya di Portugal, lapor AFP, Selasa.

Ronaldo dan keluarganya sudah mendarat di Bandara Turin pukul 22.20 waktu setempat, lapor sejumlah media Italia.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu tiba dengan menggunakan sebuah jet pribadi dari Pulau Madeira di Portugal dan akan menghabiskan waktu selama dua pekan dalam masa karantina.

Baca juga: Serie A akan kembali bergulir, Juve mulai panggil seluruh pemainnya

Pemain berusia 35 tahun itu terakhir kali bermain untuk Juventus pada Serie A ketika menang 2-0 atas Inter Milan dalam laga tanpa penonton di Allianz Stadium pada 8 Maret sebelum liga sepak bola Italia dihentikan karena pandemi COVID-19 yang menewaskan 29.000-an orang di negeri ini.

Ronaldo pulang ke Madeira setelah pertandingan melawan Inter Milan itu agar dekat dengan ibundanya Dolores yang menderita stroke.

Juventus sudah memanggil 10 pemain asingnya setelah klub-klub Serie A diberi lampu hijau untuk kembali berlatih sendiri-sendiri mulai Senin.

Kementerian dalam negeri Italia mempersilakan pemain kembali ke fasilitas latihan klubnya dua pekan menjelang janji menyelamatkan musim 2019-2020.

Baca juga: Menteri Italia bilang terlalu dini bahas buka lagi musim

Baca juga: Sassuolo jadi tim Serie A pertama yang kembali berlatih

Juventus memuncaki klasemen Serie A dengan selisih satu poin di atas Lazio guna memburu gelar Scudetto kesembilan kali berturut-turut.

Meski belum mengumumkan tanggal resmi kembalinya berlatih, Juventus sejak Senin sudah menggelar rangkaian tes kepada pemain-pemainnya di pusat media klub ini di Turin.

Para pemain yang pertama tiba adalah Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio, Leonardo Bonucci dan Aaron Ramsey yang semuanya mengenakan masker.

Juventus juga menantikan kembalinya bek tengah asal Belanda Matthijs de Ligt dan gelandang Blaise Matuidi yang pulang ke Prancis begitu sembuh dari COVID-19.

Gonzalo Higuain masih berada di Argentina untuk menemani ibunya yang sakit.

Baca juga: AS Roma mulai berlatih kembali pekan depan

Baca juga: Bologna, Parma juga mulai berlatih pekan depan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020