Kendari (ANTARA) - Pangkalan Udara (Lanud) Haluoleo berpatroli siang maupun malam di lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi menjadi tempat berkumpulnya orang sekaligus memberikan masker kepada yang tidak mengenakan masker guna mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Berdasarkan siaran pers Lanud Haluoleo yang diterima di Kendari, Kamis, menerangkan bahwa kegiatan patroli tersebut melibatkan 25 personel Lanud Haluoleo yang pelaksanaannya sesuai dengan instruksi Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar dalam hal ini diwakili Kepala Seksi Operasi dan Latihan (Kasiopslat) Kapten Tek Jaya Shadiqin.

Kasiopslat Lanud Haluoleo Kapten Tek Jaya Shadiqin mengatakan bahwa patroli tersebut dalam rangka mendukung peraturan pemerintah mengenai social distancing dan physical distancing dalam masa pademi virus COVID-19.

Baca juga: Panglima TNI perintahkan seluruh prajurit bantu penanganan COVID-19

"Kami Lanud Haluole melaksanakan kegiatan patroli serta sosialisasi rutin di kawasan perbatasan Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan dengan menyusuri fasilitas umum yang menjadi tempat nongkrong dan berkumpulnya para remaja," kata Shadiqin.
Pihak Lanud Haluoleo saat melakukan patroli dan memberikan masker kepada seorang pengendara yang tidak mengenakan masker guna mencegah penyebaran wabah virus corona. ANTARA/HO-Lanud Haluoleo


Dalam melaksanakan kegiatan patroli tersebut, selain mengajak masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang, Lanud Haluoleo juga membagikan secara langsung masker scuba kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat umum.

Baca juga: Hadapi COVID-19, Panglima TNI: Seluruh komponen bangsa harus bersatu

"Pelaksanaan kegiatan ini secara rutin dengan lokasi yang berbeda sesuai dengan perkembangan situasi di lapangan," katanya.

Sementara itu, Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar mengatakan bahwa patroli siang malam ini merupakan salah satu bentuk tanggug jawab dan dukungan guna melaksanakan program protokoler pemerintah dalam menghambat dan memutus rantai pandemi COVID-19.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020