Bandarlampung (ANTARA) - Bupati menyambangi masyarakat yang menjadi korban musibah tersebut, didampingi sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Camat Banjar Agung dan kepala kampung setempat.

Akibat bencana puting beliung yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB itu, mengakibatkan 100 rumah warga rusak, bahkan ada yang ambruk. Yang paling terdampak parah berada di Kampung Tri Tunggal Jaya.

Baca juga: Dua orang meninggal akibat puting beliung di Tulangbawang

"Saya sampaikan keprihatinan kepada masyarakat yang terkena musibah ini. Semoga tetap sabar, kita semua tentu tidak berharap bencana ini," kata Winarti

Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah setempat akan membantu warga yang tertimpa musibah.

"Malam ini penanganan segera kita lakukan agar masyarakat terdampak puting beliung bisa istirahat, karena banyak rumah yang hilang atapnya. BPBD juga akan menyiapkan bantuan tempat tidur untuk beberapa warga sangat membutuhkan," lanjut Bupati.

Selain itu bantuan lain yang juga segera digulirkan seperti bantuan sembako. Sementara untuk bantuan uang, Bupati Winarti mengatakan akan segera menggulirkan, setelah ada evaluasi dan laporan dari kepala kampung setempat, terhadap jumlah pasti warga yang menjadi korban puting beliung.

"Kita tunggu laporan kepala kampung tentang rumah yang rusak berat dan ringan. Semua kita atasi dengan gotong royong. Pemerintah secepatnya akan bantu yang bisa dibantu," tegas Bupati.

Sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya kepada warga yang tertimpa musibah, Winarti memberikan bantuan langsung dari dana pribadinya kepada beberapa warga, terutama yang terdampak parah dari bencana puting beliung.

Baca juga: Belasan rumah rusak diterjang angin puting beliung
Baca juga: 17 rumah di Tapsel rusak dihantam puting beliung

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Emir F Saputra
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020