Polda Kepri cek kesiapan normal baru di Batam

id mpp batam, new normal batam

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, didampingi Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengecek fasilitas persiapan "new normal" di Mal Pelayanan Publik Batam, Jumat. (Dok Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau bersama Pemerintah Kota Batam mengecek kesiapan pelaksanaan era tatanan hidup normal baru di sejumlah fasilitas masyarakat.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan didampingi Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengecek fasilitas persiapan normal baru di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Pelabuhan Internasional Batam Centre, Mall Pelayanan Publik Kota Batam dan Masjid Agung Batam Centre, Jumat.

Baca juga: Polda Kepri laksanakan program ketahanan pangan jelang normal baru

Wakapolda Kepri berharap petugas pelayanan dan pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai protokoler kesehatan demi menekan angka penyebaran COVID-19.

"Marilah kita semua bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, tetap menjaga jarak dan menggunakan masker agar kita semua terhindar dari wabah COVID-19," katanya.

Ia juga berharap dengan pemberlakuan norma baru", maka semua pelayanan publik dapat berjalan seperti dulu dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Provinsi Kepri mulai memasuki normal baru

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyatakan secara umum pihaknya sudah bersiap melaksanakan tata kehidupan baru.

"Kami melihat lokasi strategis yang terkait dengan pelayanan publik dan potensi pengumpulan masa besar," kata Amsakar.

Khusus di Mal Pelayanan Publik Batam, ia mengatakan pihaknya sudah mengatur penataan tempat duduk di tiap anjungan demi mematuhi protokol kesehatan.

Meski begitu, masih perlu pengaturan arus lalu lintas orang di Pelabuhan Internasional Batam Centre.

Baca juga: Gugus Tugas Kepri minta warga makin disiplin jelang normal baru

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar