Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat fasilitasi wartawan untuk melakukan tes cepat COVID-19 yang digelar di RS Bahyangkara pada Jumat pagi dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto di Padang, Jumat mengatakan hal ini merupakan kepedulian kepada rekan-rekan wartawan yang bertugas di lapangan.

Baca juga: Ribuan personel Polda Metro Jaya donorkan darah jelang HUT Bhayangkara


Menurut dia wartawan terus bekerja memberikan informasi kepada masyarakat dan mereka harus bertemu banyak orang sehingga berisiko terpapar virus.

"Mereka terus bekerja saat pandemi dan kita ingin tentu mereka tetap sehat dalam menjalankan tugas mereka di lapangan," kata dia

Ia mengatakan dari pemeriksaan hasil tes cepat yang dilakukan terhadap sejumlah wartawan hasilnya negatif nonreaktif.

Ia mengaku bersyukur teman-teman wartawan sehat dan pihaknya terus mengajak untuk terus menjaga diri dengan mengonsumsi makanan bergizi serta menerapkan protokol kesehatan.

"Selalu menggunakan masker, sarung tangan, atau rutin cuci tangan, gunakan hand sanitizer sebagai upaya mencegah penyebaran virus," kata dia.

Menurut dia masih ada beberapa wartawan lagi yang belum melakukan uji cepat dari yang sudah didaftarkan.

"Semoga dalam waktu depan teman-teman dapat mengikutinya," kata dia.

Ia mengatakan dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polda Sumbar telah memulai serangkaian kegiatan mulai dari Bakti Sosial Donor Darah, pembagian sembako, uji cepat COVID-19 dan lainnya

"Kegiatan kita fokus dalam penanganan dan pencegahan pandemi COVID-19," kata dia.

Baca juga: Ombudsman sebut tes cepat COVID-19 saja tidak cukup tanpa pelacakan
Baca juga: Tes cepat COVID-19 LKBN Antara diapresiasi
Baca juga: BIN siapkan 1.000 alat tes cepat di BPK

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020