Jakarta (ANTARA) - John Kei memberikan uang Rp10 juta kepada anak buahnya sebelum melaksanakan penyerangan terhadap Nus Kei.

Fakta baru itu terungkap di rekonstruksi yang berlangsung di rumah John Kei di Perumahan Tytyan Indah, Kota Bekasi, Senin sore.

Dalam adegan rekonstruksi yang diperankan langsung oleh John Kei, terungkap bahwa dia memberikan uang sebesar Rp10 juta pecahan Rp50 ribu kepada tersangka Daniel Farfar.

"Adegan ke-11 tersangka John Kei memberikan uang sebesar Rp10 juta ke tersangka Daniel," kata salah satu penyidik yang membacakan urutan adegan rekonstruksi.

Baca juga: Polda Metro Jaya gelar rekonstruksi kasus John Kei
Baca juga: Polda Metro Jaya hadirkan John Kei dalam rekonstruksi di rumahnya


Uang tersebut kemudian diterima oleh tersangka Daniel dan rencananya digunakan untuk biaya transportasi anak buah John Kei melaksanakan perintah menculik Nus Kei.

Kemudian di adegan ke-12, tersangka Daniel Farfar memerintahkan kepada semua anak buah John yang hadir di sana untuk berkumpul pada Minggu 21 Juni 2020 di d'Arcici Sport Center pada pukul 08.00 WIB.

TKP d'Arcici Sport Center diketahui sebagai lokasi Daniel Farfar membagi-bagikan senjata tajam dan sepucuk senjata api sebelum melakukan penyerangan yang menewaskan satu orang di Duri Kosambi, Jakarta Barat dan rangkaian perusakan rumah Nus Kei di Green Lake, Cipondoh, Tangerang Selatan.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020