Tidak ada pasien COVID-19 meninggal di RSD Pulau Galang.
Jakarta (ANTARA) - Pasien sembuh COVID-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, hingga 9 Juli 2020 sebanyak 3.630 orang.

Perwira Penerangan Kogabwilhan I Kolonel Marinir Aris Mudian dalam keterangan persnya, Kamis, menjelaskan bahwa jumlah pasien sembuh merupakan akumulasi dari pencatatan sejak 23 Maret 2020.

"Rekapitulasi sejak 23 Maret lalu, pasien terdaftar sebanyak 5.859 pasien, pasien sembuh 3.630 orang," kata Kolonel Marinir Aris Mudian.

Baca juga: Pasien positif hasil "swab test" di RSD Wisma Atlet bertambah 87 orang

Menurut dia, selama sehari terakhir ini atau pasien sembuh dibandingkan data hari sebelumnya mengalami penambahan sekitar 26 orang.

Rekapitulasi pasien sejak 23 Maret lalu juga mendata sebanyak 151 pasien dirujuk ke rumah sakit lainnya pasien, sedangkan untuk data yang meninggal dunia dicatat tetap tiga orang.

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, sesuai dengan data pada hari Kamis, merawat sebanyak 924 pasien positif COVID-19.

"Perkembangan jumlah pasien rawat inap di RSD Wisma Atlet total 1.025 orang terdiri atas 596 pria dan 429 perempuan," katanya.

Perincian jumlah pasien yang dirawat tersebut, yakni sebanyak 924 orang berstatus positif COVID-19 dari hasil pengujian pemeriksaan sampel lendir yang diambil dari hidung maupun tenggorokan atau swab test.

Baca juga: Anji klarifikasi soal kritik acara dangdutan di Wisma Atlet

Berikutnya, terdapat 96 pasien reaktif hasil pemeriksaan cepat atau rapid test, sebanyak dua pasien dalam pengawasan (PDP), kemudian kategori orang dalam pemantauan (ODP) terdapat tiga pasien.

Pasien RSD Wisma Atlet yang positif COVID-19 bertambah 83 orang, pasien reaktif tes cepat berkurang satu orang, pasien dalam pengawasan berkurang dua orang sebelumnya, serta tiga orang dalam pemantauan (ODP).

Sementara itu, RS Khusus Infeksi COVID-19 di Pulau Galang merawat sebanyak 73 pasien, 16 pasien berstatus positif COVID-19 dan 17 pasien dalam pengawasan serta orang yang dalam pemantauan terdapat 40 pasien.

Pasien yang terdaftar di rumah sakit itu sejak 12 April 2020 sebanyak 367 orang, terdapat 292 pasien yang sudah pulang, dua orang dirujuk ke rumah sakit lain, dan tidak ada pasien meninggal di RSD Pulau Galang.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020