BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa batas. Kegiatan pembagian 67 Paket Buku Kurikulum 2013 ini sebagai wujud kepedulian perseroan di bidang pendidikan....
Jakarta (ANTARA) -  BUMN konstruksi dan investasi,  PT PP (Persero) Tbk, melaksanakan program bantuan sosial di bidang pendidikan, yaitu pembagian paket buku kurikulum sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan di Indonesia di masa pandemi COVID-19.

"BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa batas. Kegiatan pembagian 67 Paket Buku Kurikulum 2013 ini sebagai wujud kepedulian perseroan di bidang pendidikan untuk membantu para guru dan siswa yang membutuhkan terutama di masa pandemi COVID-19 ini," kata Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Dikatakannya, perseroan memberikan pembagian paket buku pendidikan di wilayah Depok, Jawa Barat, kepada perwakilan tiga sekolah, yaitu: SMP Ratu Jaya, SMP Islam Nusyamsi dan SMA Bina Insan Mandiri (Master) yang masing-masing sebanyak satu paket.

Baca juga: PP bangun sejumlah proyek monumental

Dalam satu paket buku yang diberikan oleh perseroan kepada sekolah tingkat SMP terdiri dari 630 buku untuk para Siswa kelas 7 hingga kelas 9 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran dan sebanyak 90 buku diperuntukkan untuk para guru mengajar di kelas 7 hingga kelas 9 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran.

Untuk paket yang diberikan kepada sekolah tingkat SMA terdiri dari 648 buku untuk para Siswa kelas 10 hingga kelas 12 yang terdiri dari berbagai mata pelajaran dan sebanyak 135 buku yang diperuntukkan untuk para guru mengajar di kelas 10 sampai kelas 12.

"Total dana sosial yang diberikan untuk pengadaan 67 buku tersebut sebesar Rp1 miliar," katanya.

Baca juga: Konstruksi Bandara Yogyakarta mampu tahan gempa 8,8 magnitudo

Sebelumnya, perseroan melakukan pengadaan 67 paket Buku Kurikulum 2013 yang bersinergi dengan PT Balai Pustaka (Persero). Pengadaan 67 buku tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi Perseroan ke-67 tahun.

Bantuan Paket Buku Kurikulum 2013 akan diberikan kepada 67 sekolah tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat di seluruh wilayah Indonesia. Sebelumnya, perseroan juga telah memberikan bantuan buku tersebut secara simbolis pada Hari Ulang Tahun Perseroan (26/08) kepada SMP Yaperjasa di Jakarta Selatan dan SMA Yayasan Pendidikan Islam Adi Luhur di Jakarta Timur.

Sekolah tersebut menerima bantuan pendidikan masing-masing sebanyak satu paket buku. Bantuan tersebut akan terus diberikan dan didistribusikan secara bertahap sebanyak 67 paket buku di seluruh wilayah Indonesia.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020