Hari ini ada penambahan empat kasus baru. Empat pasien konfirmasi COVID-19 itu memiliki riwayat perjalanan dari Banten dan Surabaya
Gunung Kidul, DIY (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyatakan pasien terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu dalam waktu 24 jam terakhir bertambah empat kasus baru, sehingga totalnya naik menjadi 232 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul dr Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Senin, mengatakan empat pasien baru, yakni perempuan umur 50 tahun dari Kapanewon Tanjungsari, perempuan umur 36 tahun dari Kapanewon Ngawen, anak perempuan umur 9 tahun dari Kapanewon Ngawen, dan anak laki-laki umur 4 tahun dari Kapanewon Ngawen.

"Hari ini ada penambahan empat kasus baru. Empat pasien konfirmasi COVID-19 itu memiliki riwayat perjalanan dari Banten dan Surabaya," kata Dewi.

Ia mengatakan hari ini ada satu pasien konfirmasi COVID-19 yang sembuh, yakni anak laki-laki umur 8 tahun dari Kapanewon Panggang.

Data Dinas Kesehatan Gunung Kidul hingga hari ini, jumlah suspek sebanyak 1.824 dengan rincian 1.734 discarded, 38 dalam pemantuan dan meninggal dunia 34 orang.

Kemudian, total spesimen 5.179 dengan rincian 4.829 hasil negatif, 232 kasus positif (konfirmasi), dan 118 spesimen dalam proses. Dari 232 konfirmasi COVID-19 rinciannya, yakni sembuh 205 orang, kasus dalam perawatan sebanyak 18 orang dan kasus meninggal dunia sembilan orang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-masa melawan COVID-19 dari diri sendiri, yakni mematahui protokol kesehatan," demikian Dewi Irawaty.

Baca juga: Pasien konfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul capai 217 kasus

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di DIY naik 244 orang dari klaster penjual ikan

Baca juga: Pemkab Gunung Kidul perpanjang uji coba pembukaan objek wisata

Pewarta: Sutarmi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020