saya semakin sehat usai divaksin
Medan (ANTARA) - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kamis, mendapat vaksinasi COVID-19 pertama dari 10 orang pejabat dan tokoh yang divaksin perdana di provinsi itu. 

Edy Rahmayadi pukul 10.20 WIB naik ke podium Aula Posko Satgas Penanganan COVID-19 Sumut tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Setelah mendaftar di meja pertama, Gubernur mendapatkan berbagai pertanyaan tentang kesehatannya di meja kedua.

Usai menjawab beberapa pertanyaan seputar kesehatannya, Gubernur diarahkan petugas vaksinasi duduk di kursi meja keempat tempat penyuntikan vaksin.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Sumut dimulai dari Medan, Binjai dan Deliserdang

Sebelum divaksin dr Handoyo (Tim Medis Satgas COVID-19 Sumut), Gubernur yang menggunakan kaos putih berlengan pendek yang bertuliskan INDONESIA itu terlihat menggerakkan kaki dan tangannya berkali-kali.

Usai divaksin sekitar pukul 10.25 WIB, gubernur mengangkat tangannya ke atas.

"Rasanya saya semakin sehat usai divaksin. Vaksinasi COVID-19 sudah diwajibkan negara untuk membantu memutus mata rantai COVID-9, jadi semua masyarakat diharapkan menjalaninya dengan baik, "ujar Gubernur.

Baca juga: Satgas minta seluruh tokoh di Sumut jadi pionir vaksinasi COVID-19

Sebelumnya, Gubernur menyebutkan ada sebanyak  26.133 pejabat publik, tokoh dan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Sumut yang akan divaksin pada termin pertama di Januari 2021 .

Vaksinasi dilakukan mulai dari tingkat provinsi, kemudian tingkat kabupaten/kota yang dimulai di Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deliserdang yang tercatat terbanyak terpapar COVID-19.

Baca juga: Gubernur Sumut nyatakan kesiapannya terima vaksinasi COVID-19
Baca juga: Orang yang telah divaksin masih bisa terinfeksi COVID-19


Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021