Dubes India ingin lanjutkan Program Kota Kembar Chennai-Medan

id Dubes India di Medan,Dubes India kunjungi Medan,Dubes India lanjut sister city di Medan,Pemkot Medan,Kota Medan

Dubes India ingin lanjutkan Program Kota Kembar Chennai-Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) menyerahkan cenderamata plakat Menara Tirtanadi Medan kepada Dubes India Untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (4/3/2021). ANTARA/HO

Medan (ANTARA) - Duta Besar (Dubes) India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti menyebutkan Pemerintah India ingin melanjutkan program kerja sama sister city atau Kota Kembar Chennai dan Medan.

"Kami ingin melanjutkan 'sister city' antara Kota Chennai dan Kota Medan. Semoga ini dapat tercapai dengan dukungan Wali Kota Medan saat ini, sehingga terjalin hubungan yang menguntungkan bagi kedua kota," ucap Manoj di Kantor Wali Kota Medan, Kamis.

Hal tersebut diungkapkannya ketika mengunjungi Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dengan didampingi oleh Konjen India di Medan Raghu Gururaj, dan Staf Konjen India Ebiet Kurniawan.

Baca juga: Dubes India kagumi posisi kepemimpinan Indonesia di ASEAN

Ia melanjutkan, pihaknya mengharapkan dapat terjalin hubungan lebih erat lagi antara Chennai yang merupakan ibu kota negara bagian Tamil Nadu di India dengan ibu kota Provinsi Sumut di Indonesia.

"Pemerintah India juga menyiapkan beasiswa bagi staf di Pemkot Medan untuk belajar di India. Segala akomodasi selama belajar ditanggung Pemerintah India, dan kami harapkan ini menjadi awal yang baik untuk kerja sama," kata Manoj.

Baca juga: Dubes India kunjungi Kabupaten Wonosobo

Baca juga: Wali Kota saksikan pedagang antusias divaksinasi di Pasar Titi Kuning


Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Kota Medan merupakan kota yang memiliki banyak etnis dengan keanekaragaman budaya dan tradisi, salah satunya etnis India yang didukung dengan adanya Kampung Madras di Jalan Zainul Arifin, Medan.

"Saya ucapkan selamat datang, dan terima kasih sudah mengunjungi Kota Medan. Pertemuan ini merupakan awal yang bagus di awal masa jabatan kami, semoga ke depan kita dapat berkolaborasi menjalin kerja sama," katanya.

Baca juga: Putri Presiden Jokowi dilantik jadi Ketua PKK dan Dekranasda Medan

Baca juga: Pemkot Medan: 18.700 dosis vaksin COVID-19 mulai diberikan Jumat

Pewarta : Muhammad Said
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar