Jakarta (ANTARA) - Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan vaksin COVID-19 dosis kedua bagi 1.121 aparatur sipil negara (ASN) yang tercatat di lingkungan kementerian itu.

Kegiatan yang juga diikuti pegawai pemerintah non-pegawai negeri (PPNPN) Kemensos tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Tentu saja, kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes yang menggelar vaksinasi kedua bagi ASN dan pertama bagi PNPN, " ujar Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kemensos Sonny W. Manalu di Gedung Aneka Bhakti, Salemba Jakarta, Selasa.

Sonny mengatakan vaksinasi pada Selasa (23/3) ini diikuti pejabat pimpinan tinggi madya, staf khusus menteri, serta tim teknis menteri.

Selain itu juga diikuti pegawai di sekretariat jenderal, inspektorat jenderal, direktorat jendral perlindungan dan jaminan sosial, serta direktorat jendral pemberdayaan sosial.

“Besok diikuti oleh unit kerja dari ditjen rehabilitasi sosial, badan pendidikan, pelatihan dan penyuluh sosial, ditjen penanganan fakir miskin, unit pelaksana teknis (UPT) di lingkungan Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos wilayah DKI Jakarta,” katanya.

Salah seorang ASN dari Biro Humas yang menjalani vaksinasi kedua kalinya, Tyas (28) mengaku tidak mengalami reaksi ikutan pasca-vaksinasi keduanya.

“Sama seperti saat divaksin yang pertama, tidak merasakan apa-apa, kecuali dari bekas suntikannya terasa ada pegal-pegal saja,” katanya.

Tyas berharap digelarnya vaksinasi oleh pemerintah juga dapat diiringi dengan peningkatan layanan informasi dan alur perawatan pasien di rumah sakit.

Vaksinasi di Kemensos dilaksanakan hasil kerja sama dengan Ciputra Hospital Citra Garden City dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta dihadiri unsur Kemenkes dan BPJS Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021