Dinkes catat 67 penambahan kasus harian COVID-19 di Lampung

id COVID-19,Wuhan,Lampung,Dinkes,Corona,Pasien positif,Bandarlampung

Dinkes catat 67 penambahan kasus harian COVID-19 di Lampung

Ilustrasi - Vaksinasi pekerja hotel dan pariwisata di Lampung. Bandarlampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi/am.

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat 67 penambahan kasus harian COVID-19 sehingga jumlah orang yang telah terinfeksi virus corona di provinsi itu mencapai 16.407 kasus. 

"Penambahan jumlah kasus COVID-19 di Lampung tersebar di 13 kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Kamis.

Dia menyebutkan bahwa dari 13 daerah tersebut pasien COVID-19 dari Kota Bandarlampung merupakan yang terbanyak dengan 13 kasus, Metro delapan kasus, Kabupaten Lampung Tengah sembilan kasus, Lampung Barat tujuh kasus, Pesawaran tujuh kasus.

Baca juga: 94.860 orang di Lampung jalani vaksinasi tahap dua

Kemudian, pasien COVID-19 dari Kabupaten Pringsewu lima kasus, Tulangbawang lima kasus, Lampung Utara empat kasus, Lampung Timur tiga kasus, Lampung Selatan tiga kasus, Tulangbawang Barat satu kasus, Tanggamus satu kasus dan Waykanan satu kasus.

"Dari 67 pasien COVID-19 tersebut 57 orang merupakan kasus baru dan 10 di antaranya hasil penelusuran (tracing). Karena 41 di antaranya tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri dan 26 lainnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan," katanya.

Baca juga: Pemprov Lampung minta semua posko desa wajib laporkan kasus COVID-19

Kadinkes itu juga mengungkapkan selain terdapat penambahan kasus positif COVID-19, pihaknya pun mencatat 69 pasien positif corona telah dinyatakan sembuh sehingga total orang yang sudah selesai isolasi hingga kini berjumlah 14.713 orang. 

"Dengan penambahan 69 pasien sembuh saat ini angka kesembuhan di Lampung mencapai 89, 68 persen," kata dia.

Dia menyebutkan pasien sembuh COVID-19 tersebut masing-masing berasal dari Kabupaten Pesawaran 13 orang, Kota Bandarlampung 12 orang, Metro sembilan orang, Kabupaten Lampung Tengah 12 orang.

Baca juga: Kasus harian COVID-19 Lampung bertambah 77 orang

Kemudian, pasien sembuh COVID-19 dari Kabupaten Pringsewu lima orang, Lampung Timur lima orang, Lampung Barat empat orang, Lampung Selatan empat orang, Tanggamus tiga orang, Tulangbawang Barat satu orang dan Lampung Barat satu orang.

Sedangkan untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung pun masih mengalami penambahan tiga orang sehingga jumlah keseluruhan orang yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona di provinsi ini mencapai 883 orang. 

"Tiga orang meninggal dunia ini masing-masing warga Kabupaten Waykanan dua orang dan satu asal Lampung Barat. Dengan demikian angka kematian di Lampung kini mencapai 5,38 persen," kata dia.

Baca juga: Dinkes Lampung siapkan tes cepat antigen di titik penyekatan
 

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar