Motor vs minibus di Bungo, tiga remaja putri tewas

id kecelakaan, meninggal, tewas, korban, pelepat,bungo

Motor vs minibus di Bungo, tiga remaja putri tewas

Mobil Daihatsu Xenia yang terlibat kecelakaan di poros Jalan Kuamang Jaya Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo mengalami kerusakan pada bagian kanan depan setelah tabrakan dengan sepeda motor matik. Minggu (9/5) malam. ANTARA/HO-Dok,pribadi

Muarabungo, Bungo (ANTARA) - Tabrakan antara sepeda motor dengan sebuah minibus di poros Jalan Kuamang Jaya Kecamatan Pelepat Ilir Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi menewaskan tiga orang remaja putri yang mengendarai motor.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bungo Iptu Agus Puji, Senin menyebutkan kejadian tabrakan maut itu terjadi pada Minggu (9/5) malam dan pihaknya telah melakukan penanganan dan olah TKP di lokasi kejadian.

Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Vario Nopol BH-3207-UY yang ditumpangi bertiga oleh para korban dengan minibus Daihatsu Xenia BH-1044-AF yang dikendarai Susanto warga Pelepat Kabupaten Bungo.

Akibat kecelakaan yang terjadi pada Minggu (9/5) malam tersebut, tiga orang remaja yang juga pelajar SMA meninggal dunia di lokasi kejadian. Ketiganya Tia Trian (17), Siti Rodiah Ningsih (17) dan Khoirunissa Zhahra (17) ketiganya warga Pelepat Ilir Kabupaten Bungo.

Baca juga: Suami istri tewas akibat motornya menabrak truk sawit di Jalinsum

Kronologis tabrakan maut yang terjadi malam hari itu berawal ketika kendaraan minibus Xenia yang dikemudikan Susanto melaju dari arah Bungo ke arah Kuamang Kuning. Saat di lokasi kejadian, minibus itu masuk jalur kanan karena ada pembangunan box aliran sungai di lokasi itu.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Vario Nopol BH-3207-UY yang ditumpangi bertiga oleh para korban. Kejadian tabrakan tak terhindarkan, ketiga korban terpental ke pinggir jalan.

Korban Tia yang juga pengemudi motor dan Khoirunissa meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan korban Siti Rodiah sempat ditolong dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RS Hanafi Bungo.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan pada bagian depannya. Xenia rusak bagian depan kanan akibat benturan, sama halnya sepeda motor korban yang juga rusak pada bagian depannya. Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan berikut pengemudi Xenia diamankan ke Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bungo.

Dalam kesempatan itu, Kanit Laka Lantas Polres Bungo Ipda Agus mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendaraan di jalan raya, melengkapi kelengkapan kendaraan untuk keselamatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Baca juga: Dua orang meninggal akibat minibus tabrak ekor truk sawit
Baca juga: Polri tekankan pentingnya budaya tertib lalu lintas cegah laka lantas


 

Pewarta : Syarif Abdullah
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar