Kami pun ingin menginformasikan kembali bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, melainkan selama sebulan ke depan
Jakarta (ANTARA) - McDonalds Indonesia memberlakukan buka tutup pesanan sebagai imbas dari tingginya animo para penggemar BTS untuk membeli BTS Meal dan menyebabkan pesanan melalui aplikasi daring dan pesan antar membludak.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia. Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata Associate Director of Communication McDonald's Indonesia Sutji Lantyka dalam keterangannya. Rabu.

Ia menyebutkan sistem buka tutup diberlakukan agar tidak terjadi kembali penumpukan ataupun kerumunan yang merupakan kegiatan bertentangan dengan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Menjajal sajian spesial BTS Meals

Sutji juga menyampaikan pesan kepada seluruh ARMY yang tertarik membeli BTS Meal agar tidak perlu khawatir karena BTS Meal akan tersedia dalam kurun waktu satu bulan ke depan.

“Kami pun ingin menginformasikan kembali bahwa BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, melainkan selama sebulan ke depan, sehingga kepada seluruh pelanggan tidak perlu tergesa dan khawatir akan kehabisan produk ini,” kata Sutji.

Sebelumnya, pada Rabu siang beberapa gerai McDonalds di aplikasi daring pesan antar seperti Gofood dan Grabfood ditutup karena tingginya animo masyarakat membeli paket menu pilih anggota BTS yaitu BTS Meals.

BTS Meal merupakan hasil kolaborasi BTS dengan McDonalds dan terdiri dari makanan berupa 9 potong nugget McNuggets, dua saus khusus yaitu sweet chili sauce, dan cajun sauce, kentang goreng berukuran medium, dan satu gelas minuman berukuran medium.

Di Indonesia, menu ini dibanderol dengan harga Rp50.000 sudah termasuk pajak dan hanya bisa dipesan melalui aplikasi daring milik McDonald's, Gofood, Grabfood, dan Shopee Food.

Baca juga: BTS Meal resmi rilis, banyak McD tutup layanan di aplikasi pesan antar

Baca juga: BTS buat menu signature "BTS Meal" di McDonald's


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021