Depok (ANTARA) - Lembaga Kemanusiaan Human Initiative menyebar daging hewan kurban kepada 300 ribu keluarga dari 25 ribu hewan kurban yang akan disembelih pada hari raya Idul Adha mendatang.

"Perayaan Idul Adha di tengah pandemi COVID-19 telah memasuki tahun kedua. Kami tetap konsisten untuk membagikan daging hewan kurban kepada mereka yang membutuhkan," kata Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati saat Launching Program Sebar Qurban di Depok, Selasa.

Ia mengatakan sebarannya mencakup seluruh wilayah di Indonesia dan beberapa wilayah di luar negeri. Adapun yang menjadi kriteria wilayahnya yaitu, daerah rentan bencana, wilayah 3 Terluar, Terdepan, Tertinggal (3T), dan wilayah krisis kemanusiaan.

"Hewan qurban akan didistribusikan melalui perwakilan kantor cabang Human Initiative di dalam dan luar negeri, dan melalui program pemberdayaan dan mitra ternak yang tersebar di penjuru Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Daging kurban disalurkan Global Qurban ACT Maluku hingga pelosok desa

Baca juga: ACT Sumsel distribusikan daging kurban ke Pulau Borang Banyuasin


Tony mengatakan di tengah pandemi COVID-19, masyarakat tak menurunkan semangat mereka untuk menggapai takwa dan membahagiakan terhadap sesama.

Human Initiative menggandeng Mitra Channel Payment Qurban Human Initiative 2021. Program ini sekaligus melanjutkan tradisi tiap tahunnya bagi Human Initiative yang telah berdiri dan mengabdi untuk masyarakat dalam 21 tahun lamanya.

Dengan adanya Program Sebar Qurban tersebut, Human Initiative siap memfasilitasi bagi siapapun yang ingin berqurban di tengah pandemi covid-19. Tentunya dengan berbagai kemudahan transaksi pembayaran melalui kanal digital. Sehingga Anda tetap bisa berqurban dengan aman, meski di rumah saja.

Untuk tahun 2021, Human Initiative menggandeng Ustadz Hanan Attaki lagi untuk menjadi Duta Qurban Human Initiative 2021, guna untuk menyiarkan semangat Ibadah Qurban kepada masyarakat luas.

Selain itu Human Initiative juga menggandeng 21 Mitra Channel Payment untuk memudahkan masyarakat berqurban di Tengah Pandemi. Meski #DiRumahAja tetap bisa berqurban dengan mudah dan aman.

Sementara itu, Project Manager Qurban Human Initiative 2021 Muhammad Miftahul Surur mengatakan untuk memudahkan masyarakat menunaikan Ibadah Qurban, Human Initiative juga akan menyiapkan berbagai kanal transaksi yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

"Masyarakat juga bisa merasakan kemudahan transaksi qurban melalui sarana digital dengan mengunjungi website donasi qurban : solusipeduli.org/qurban," katanya.*

Baca juga: ACT Sulteng bagikan daging 234 hewan kurban kepada warga

Baca juga: Bank Mandiri Syariah salurkan bantuan hewan kurban ke IAIN Palu

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021