Bakauheni, Lampung (ANTARA News) - Polisi memperpanjang Operasi Ketupat Lebaran 2010 di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan hingga Senin (20/9) atau selama dua hari ke depan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Bahagia Dachi, mengatakan, di Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu, sebenarnya hari ini jadwal Operasi Ketupat sudah selesai namun karena arus arus balik masih berlangsung hingga Minggu (H+8) maka pihaknya menambah jadwal pengamanan.

Dia mengatakan, dengan penambahan jadwal tersebut diharapkan situasi keamanan di Pelabuhan Bakauheni tetap terjaga untuk arus balik.

"Penambahan jadwal pengamanan ini sesuai dengan instruksi Kapolda Lampung," kata dia.

Dia mengatakan, polisi masih dalam jumlah yang sama untuk mengamankan Pelabuhan Bakauheni dari segala aksi kriminalitas hingga dua hari mendatang, karena gangguan keamanan dapat terjadi dalam segala kondisi dengan memanfaatkan celah lemahnya pengamanan.

Ia menyebutkan, pengamanan tetap dilakukan di pintu loket eleketronik, pintu masuk pelabuhan, bus, feri dan terminal pelabuhan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

Kapolres Lampung Selatan itu menyatakan, Pelabuhan Bakauheni relatif aman dari aksi kriminalitas selama arus mudik dan balik berlangsung di pelabuhan ujung Pulau Sumatra itu.(*)

ANT/B013

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010