Mamuju (ANTARA News) -Jemaah haji kloter 35 Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Mamuju pada hari Kamis tanggal (31/12), dari tanah suci Mekkah.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji Departemen Agama (Depag) Kabupaten Mamuju, Drs Arifin MSi di Mamuju, Senin mengatakan, jemaah haji Mamuju kloter 35 sebelumnya, akan tiba di embarkasi haji Hasanuddin Makassar pada hari Rabu tanggal (30/12).

Ia mengatakan, jemaah haji Mamuju kloter 35 yang mengankut sekitar 330 orang jemaah haji tersebut, dijadwalkan akan tiba di embarkasi Haji Hasanuddin Makassar, sekitar pukul 11.30 wita siang hari.

"Jadwal tersebut sesuai dengan jadwal yang ditetapkan penyelenggara haji sebelumnya, jika tidak terjadi kendala teknis, yang mengakibatkan jadwal tersebut molor selama tiga jam, seperti jadwal jemaah haji kloter 13 yang molor tiga jam,"ujarnya.

Menurut dia, jemaah haji Mamuju kloter 13, sebanyak 69 orang yang sebelumnya telah tiba di Mamuju pada (13/12), jadwalnya molor tiga jam, dari jam 11.00 wita menjadi jam 14.00 wita sewaktu tiba diembarkasi haji Makassar.

Arifin mengatakan, jemaah haji Mamuju kloter 35 akan diberangkatkan dari embarkasi Makassar menuju Kabupaten Mamuju keesokan harinya yakni pada hari Kamis (31/12) sekitar pukul 09.00 wita jika jadwal yang ditetapkan ini tidak terjadi kendala teknis yang mengakibatkan jadwal pemberangkatan molor.

"Pemberangkatan dari Makassar menuju Kabupaten Mamuju akan menggunakan pesawat Boeing 737 melalui Bandara Tampa Padang Mamuju, sehingga jemaah haji kloter 35 akan tiba di Mamuju hari Kamis (31/12) sekitar pukul 12.00wita,"ujarnya.

Menurut dia, jemaah haji kloter 35 Mamuju yang akan kembali ketanah air tersebut sampai saat ini masih dalam kondisi sehat.

"Berdasarkan laporan yang kami terima dari tanah suci jemaah haji Mamuju kloter 35 masih dalam kondisi sehat,"ujarnya.(*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009