Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama WeCare.id menyediakan bantuan tabung oksigen gratis guna memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien terpapar COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Jakarta.

Untuk tahap awal, sebanyak 50 tabung oksigen  disediakan untuk mempercepat pemulihan kesehatan bagi warga yang membutuhkan dan akan didistribusikan melalui beberapa rumah sakit atau pusat layanan kesehatan yang berada di sekitar jalur MRT Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar di Jakarta, Kamis, mengatakan penyediaan tabung oksigen ini merupakan bagian dari program kolaborasi "Sinergi untuk Jakarta" yang digagas oleh MRT Jakarta dengan menggandeng WeCare.id, yang merupakan salah satu mitra "startup" dari program MRTJ Accel 2021.

"Ke depannya kami akan mengupayakan untuk menambah jumlah ketersediaan tabung oksigen melalui kolaborasi bersama publik dan juga mitra bisnis kami," kata William.

CEO WeCare.id Gigih Septianto berharap program "Sinergi Untuk Jakarta" bersama MRT Jakarta ini bisa membuka lebih banyak ruang partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat untuk bahu-membahu membawa Indonesia bangkit dari pandemi.

"Kami senang WeCare.id bisa menjadi bagian dari upaya gotong-royong ini untuk membantu warga Jakarta yang terdampak pandemi," kata Gigih.

Baca juga: 1.579 orang terima vaksinasi COVID-19 dari Federal Oil & MRT Jakarta
Baca juga: MRT lakukan rekayasa lalu lintas karena pekerjaan terowongan stasiun
Petugas memeriksa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bagi penumpang MRT Jakarta di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Senin (12/7/2021). Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau (PPKM) Darurat, penumpang yang bekerja di sektor esensial, sektor kritikal, dan perorangan yang memiliki kebutuhan mendesak diwajibkan membawa STRP. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.
MRT Jakarta bersama WeCare.id juga membuka program penggalangan dana untuk pengadaan tabung oksigen sebagai upaya membantu pelayanan fasilitas kesehatan dalam penanganan lonjakan kasus COVID-19.

Sehubungan dengan hal tersebut, PT MRT Jakarta (Perseroda) mengajak seluruh elemen masyarakat baik perorangan maupun perusahaan untuk bersatu padu dalam pemulihan dari COVID-19 dengan berdonasi untuk penyediaan tabung oksigen beserta isinya.

Masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu sesama untuk penyediaan tabung oksigen, dapat melakukan donasi melalui situs wecare.id/oksigenuntukjakarta/, dengan langkah sebagai berikut:
1. Klik “Donasi Sekarang”; 2. Isi Nominal; 3.Pilih Metode Donasi : melalui platform e-wallet yang tersedia atau dapat juga melalui Transfer Bank serta Kartu Kredit.

Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama WeCare.id juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk tenaga kesehatan dan sukarelawan yang bekerja dengan penuh dedikasi selama program vaksinasi untuk masyarakat berlangsung.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021