Jusuf Kalla: Indonesia bangsa yang teguh dan mampu menjaga keutuhan

id Jusuf Kalla,Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 RI,pandemi COVID-19

Jusuf Kalla: Indonesia bangsa yang teguh dan mampu menjaga keutuhan

Tangkapan Layar - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Indonesia merupakan bangsa yang teguh, dan mampu menjaga keutuhan, serta mengatasi setiap permasalahan,. Hal itu dikatakan Jusuf Kalla melalui Youtube Sekretariat Presiden dalam rangka Memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-76 RI, Jakarta, Selasa (17/8).  (ANTARA/Indra Arief)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Indonesia merupakan bangsa yang teguh dan mampu menjaga keutuhan, serta mengatasi setiap permasalahan.

“Dalam memperingati hari kemerdekaan, sekaligus tentu kita juga prihatin akan musibah pandemi yang tentu semua dunia akan prihatin, namun saya percaya bangsa ini adalah bangsa yang teguh dan mampu menjaga keutuhannya,” kata Jusuf Kalla, seperti ditayangkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Hamzah Haz: Indonesia tunjukkan identitas sebagai bangsa beragama

Baca juga: SBY sebut bangsa Indonesia harus yakin badai akan berlalu

Jusuf Kalla mengatakan hal tersebut dalam rangka Memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-76 RI.

Wapres RI periode 2004-2009 dan 2014-2019 itu mengatakan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan RI pada tahun ini tak terlepas juga dari keprihatinan terhadapi kondisi pandemi COVID-19.

JK, sapaan akrabnya, meyakini generasi bangsa Indonesia akan mempunyai visi ke depan, dan pengetahuan yang baik untuk mengatasi masalah pandemi virus Corona.

Bangsa Indonesia, ujar dia, harus meyakini bahwa Tanah Air akan mampu keluar dari masa sulit pandemi.

“Di samping kita tentu ucapkan sukur kepada Allah SWT, kita juga prihatin, tentu kita juga yakin akan upaya-upaya sehingga kita dapat keluar dari masalah-masalah dan membawa negeri ini nanti ke 100 tahun ke dalam situasi yang lebih baik,” ujarnya.


Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar