Anak-anak nelayan Cilacap antusias sambut kedatangan Presiden

id presiden joko widodo, anak nelayan

Anak-anak nelayan Cilacap antusias sambut kedatangan Presiden

Anak-anak nelayan Cilacap melambaikan tangan ke arah mobil Indonesia 1 yang membawa Pesiden Joko Widodo saat melintas di Jalan Lingkar Timur, sekitar Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap, Kamis (23/9/2021) siang. ANTARA/Sumarwoto

Cilacap (ANTARA) - Anak-anak nelayan Cilacap, Jawa Tengah, antusias menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang melakukan kunjungan kerja di kabupaten itu.

Dari pantauan di Jalan Lingkar Timur, sekitar Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap, Kamis siang, anak-anak nelayan setempat tampak semangat menunggu iring-iringan rombongan Presiden Jokowi yang hendak menuju Pantai Kemiren untuk melakukan pelepasliaran tukik.

Bahkan, anak-anak itu telah menunggu kedatangan Presiden sejak pagi namun ketika mendapat informasi dari polisi jika rombongan akan melintas pada siang hari, mereka membubarkan diri dan kembali berkumpul sesuai perkiraan waktu yang diterimanya.

Selain itu, beberapa anak tampak membawa bendera Merah Putih untuk menyambut kedatangan Presiden. Oleh karena tongkatnya terlalu panjang dan dikhawatirkan mengganggu iring-iringan rombongan Presiden, salah seorang anggota Kepolisian Resor Cilacap menyarankan anak-anak itu untuk menancapkan tiang bendera Merah Putih yang mereka bawa pada lubang di tepi jalan.

Salah seorang anak, M Syafa Arsyafila mengaku ingin melihat secara langsung wajah Presiden Jokowi karena selama ini dia hanya melihatnya melalui layar televisi dan foto.

Baca juga: Presiden Jokowi tanam mangrove di Cilacap antisipasi perubahan iklim

Baca juga: Presiden naik perahu seberangi sungai untuk sapa warga di Cilacap


Selain itu, pelajar kelas 3 SD Negeri 2 Tegalkamulyan tersebut juga mendengar kabar jika di sepanjang jalan yang dilewati, Presiden membagikan kaos dan masker kepada masyarakat.

"Makanya begitu pulang sekolah, saya langsung ke sini. Semoga Pak Presiden membagikan kaos," kata dia yang masih mengenakan seragam sekolah.

Pelajar kelas 4 SD Negeri 4 Tegalkamulyan, Salsa mengaku sengaja tidak berangkat ke sekolah karena ingin melihat Presiden Jokowi.

"Saya enggak berangkat sekolah. Ingin melihat Presiden," katanya.

Ketika mengetahui rombongan Presiden hendak melintas, Syafa dan kawan-kawannya segera berlari menuju tepi jalan.

Mereka pun melambaikan tangan ke arah rombongan. Presiden Jokowi pun membalas lambaian tangan anak-anak itu dari dalam mobil Indonesia 1.

Kendati tidak ada pembagian kaos dan masker, anak-anak nelayan itu puas karena bisa melihat secara langsung Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Cilacap, Presiden Jokowi melaksanakan sejumlah kegiatan, yakni penanaman mangrove bersama masyarakat di Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara.

Selanjutnya, Presiden meninjau vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap sekaligus menyapa peserta vaksinasi di sejumlah sekolah lainnya melalui konferensi video.

Presiden juga meninjau vaksinasi untuk masyarakat dari pintu ke pintu di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, Presiden berkesempatan melakukan pelepasliaran tukik di Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan. 

Baca juga: Presiden targetkan rehabilitasi 34 ribu hektare lahan mangrove

Baca juga: Presiden akan tanam mangrove hingga lepas tukik di Cilacap Jateng

 

Pewarta : Sumarwoto
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar