Bangunan di Kawasan Kota Tua di Padang dipercantik

id kota tua padang

Bangunan di Kawasan Kota Tua di Padang dipercantik

Wali Kota Padang Hendri Septa mengecat salah satu bangunan di Kota Tua Padang. (Antara/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang mempercantik bangunan di Kawasan Kota Tua Padang yang berlokasi di Kecamatan Padang Selatan dengan melalukan pengecatan kembali yang difasilitasi oleh salah satu produsen cat di Tanah Air PT Dulux Indonesia.

"Dengan semakin cantik dan tertatanya kota Tua semoga bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung," kata Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Sumbar, Minggu pada pengecatan bangunan Kota Tua yang berada di Klenteng dan Pasar Tanah Kongsi.

Menurutnya jika kunjungan wisata ke Padang meningkat secara tidak langsung akan memberi efek ganda kepada masyarakat terutama yang bergerak di sektor perdagangan.

Baca juga: Dispar sebut Kota Lama Kesawan destinasi wisata baru di Medan

Kawasan Kota Tua Padang berada di lahan seluas 32.690 meter persegi berada di dua kecamatan yaitu Padang Selatan dan Padang Barat.

Titik lokasi pengecatan mulai dari Jembatan Siti Nurbaya, Muaro, serta gedung tua di sekitarnya.

Wali kota memastikan pengecatan tidak akan mengubah bentuk maupun keaslian gedung. Karena rona klasik sejumlah bangunan tua dengan arsitektur zaman kolonial itu nanti akan muncul kembali setelah dicat.

Ia menyampaikan terima kasih kepada PT Dulux Indonesia yang telah memfasilitasi pengecatan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Dengan dilakukannya pengecatan di kawasan Kota Tua maka kawasan ini akan terlihat indah dan menarik. dan pengunjung akan merasakan suasana tempo dulu," kata dia.

Ia berharap Kota Tua Padang bisa menjadi menjadi ikon wisata baru di Kota Padang

"Selain pengecatan bangunan lama di kawasan Kota Tua ini, kami juga akan memasang lampu hias sehingga suasananya lebih indah di malam hari," ujarnya.

Hendri juga meminta para pemilik bangunan di kawasan Kota Tua dan masyarakat setempat dapat menjaga keutuhan bangunan lama setelah diperindah nantinya.

Baca juga: BI DKI sebut penataan Kota Tua dan MRT Fase 2 genjot ekonomi Jakarta
 

Pewarta : Ikhwan Wahyudi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar