Kota Bengkulu (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa hari ini ada penambahan kasus aktif COVID-19 sebanyak 3 pasien dan satu diantaranya meninggal dunia.
 
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Senin, mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan sebanyak 208 sampel, tiga diantaranya positif COVID-19.
 
Untuk pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia berasal dari Kabupaten Bengkulu Utara dan dua kasus aktif lainnya berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan.
 
"Kasus COVID-19 di Provinsi Bengkulu masih terbilang aman meskipun hari ini ada penambahan kasus baru, setelah beberapa hari tidak ada penambahan kasus," kata Herwan.

Baca juga: Tidak ada kasus baru COVID-19 di Provinsi Bengkulu

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Bengkulu tinggal 74 pasien
 
Hingga saat ini, dari Januari 20222 hingga saat ini kasus positif COVID-19 yang tercatat di Provinsi Bengkulu mencapai 6.007 kasus.
 
Meskipun saat ini kasus tambahan dan aktif COVID-19 Provinsi Bengkulu telah melandai, namun masyarakat diminta untuk tetap mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan baik.
 
"Dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan tetap mencuci tangan," ujarnya.
 
Sementara itu, saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Bengkulu untuk dosis pertama telah mencapai 92,54 persen, dosis kedua 73,43 persen dan dosis ketiga 12,42 persen.*

Baca juga: Sebanyak 118 pasien COVID-19 di Provinsi Bengkulu dinyatakan sembuh

Baca juga: Mukomuko siapkan posko vaksinasi di perbatasan Bengkulu-Sumbar

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022