Tim 7 Summits capai puncak Gunung Vinson Massif

  • Sabtu, 7 Januari 2012 07:47 WIB
Tim 7 Summits capai puncak Gunung Vinson Massif
Tim Seven Summits dari Wanadri ketika berada di puncak Mt.Everest. (Istimewa)
... tim yang beranggotakan Ardeshir Yafftebi, Iwan Irawan, Martin Rimbawan, Fajri Al Luthfi, dan Nurhuda, pagi ini sudah berada di puncak gunung tersebut...
Jakarta (ANTARA News) - Tim ekspedisi 7 Summit Indonesia berhasil mencapai puncak Gunung Vinson Massif di Antartika pada hari Sabtu (7/1) pukul 02.21 WIB atau Jumat (6/1) petang pukul 16.21 waktu setempat.

Galih Donikara, Manajer Tim Pendakian Vinson Massif, dalam surat elektronik (surel) dari Punta Arenas, Chile, melaporkan bahwa tim yang beranggotakan Ardeshir Yafftebi, Iwan Irawan, Martin Rimbawan, Fajri Al Luthfi, dan Nurhuda, pagi ini sudah berada di puncak gunung tersebut.

Pendakian Vinson Massif, puncak keenam dari tujuh yang direncanakan oleh Tim Seven Summits dari Wanadri sejak 2010 ini mendapatkan dukungan penuh dari Kemenpora, beberapa BUMN, seperti Pertamina, Asuransi Tugu Pratama, dan Perum LKBN ANTARA.

Sebelumnya, Galih mengabarkan bahwa tim mencapai High Camp (3.700 meter di atas permukaan laut/m dpl) dalam tempo enam jam dari perkiraan waktu tempuh delapan jam.

Galih Donikara melaporkan bahwa di High Camp, tim menimbun barang dan makanan, kemudian turun kembali ke Camp-1 (2.750 m dpl) dalam waktu dua jam.

Dalam perjalanan menuju High Camp tersebut,  mereka harus melewati fixed line setinggi 700 m.Menurut Galih, semua anggota tim dalam kondisi sehat.

Tim tersebut  tiba di Camp-1 (2.750 m dpl) pada hari Minggu, 1 Januari 2012. Tim terlebih dahulu melakukan pemulihan dengan beristirahat. Menu gepuk dan rendang adalah salah satu menu yang mereka santap.

Seperti diwartakan, pada hari Kamis, 29 Desember 2011, tim terbang dari Punta Arenas menuju Antartika. Mereka terbang menggunakan pesawat Ilyushin 76 milik ALE (antarctica logistic n expedition). Tim ini tiba di kota Punta Arenas, Chile, pada tanggal 25 Desember 2011. (D007)

Pewarta: D.Dj. Kliwantoro
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2012

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait