New York (ANTARA News) - Forward New York Knicks Rasheed Wallace mengumumkan pengunduran dirinya dari NBA pada Rabu, setelah serangkaian cedera memaksanya absen dari playoff musim ini.

Pebasket 38 tahun itu sebenarnya sudah pensiun pada 2010, namun ia kembali bermain pada tahun lalu, bergabung dengan Knicks dengan kontrak semusim, lapor Reuters.

Bagaimanapun, sejumlah cedera membatasi masa bermainnya dan ia telah dipastikan absen untuk playoff, yang akan dimulai akhir pekan ini, karena masalah pada kakinya.

"Rasheed telah memberikan segalanya kepada tim," kata pelatih Knicks Mike Woodson dalam pernyataannya.

"Ia adalah pemenang, profesional sejati dan pemimpin di dalam dan di luar lapangan. Karena cederanya, ia tidak akan bermain untuk kami sepanjang playoff."

Pemain yang empat kali terpilih masuk tim All Star ini memiliki karir selama 15 tahun di NBA, di mana ia pernah memperkuat empat tim, termasuk Portland dan Boston Celtics. Wallace memenangi kejuaraan NBA dengan Detroit pada 2004.

Ia bermain dalam 21 pertandingan musim ini, rata-rata mencetak tujuh angka dan empat rebound. Sepanjang karirnya, ia rata-rata mencetak 14,4 angka dan 6,7 rebound.

Wallace juga memiliki catatan terbanyak dalam melakukan technical foul, yakni 304 kali. (RF/A016) 

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013