Kami siapkan sekitar 1.000 - 1.500 untuk berbuka
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa mengajak imam dari Madinah untuk memimpin salat tarawih hari pertama malam ini.

"Kami ada imam dari Madinah, sama seperti tahun lalu, hanya nama-namanya saja mungkin yang berubah," kata Taufan Suherman dari bagian publikasi program Ramadhan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Imam tersebut hanya memimpin salat tarawih berjamaah. Sesi ceramah akan diisi oleh pendakwah dari maupun luar Masjid Agung Sunda Kelapa. Adapun imam yang akan memimpin salat tarawih hari pertama menurut jadwal adalah Syekh Essam Almejzazi dan Syekh Muhammad Saleh.

Sementara itu, untuk berbuka puasa, pengurus masjid menyediakan 1.000 hingga 1.500 paket berbuka puasa sepanjang bulan Ramadhan tahun ini. Paket tersebut dibuat berdasarkan pengalaman tahun lalu dan melihat statistik orang yang berbuka puasa di masjid di Jalan Taman Sunda Kelapa no.16 Menteng, Jakarta Pusat yang berdiri tahun 1970 itu.


"Kami siapkan sekitar 1.000 - 1.500 untuk berbuka. Mungkin estafet mulai dari 300 di sepuluh hari pertama," kata Taufan kepada Antara News.

Selain berbuka puasa, pengurus juga menyiapkan makanan untuk sahur.

"Untuk sahur mungkin 500 hingga 800 di titik akhir," tutupnya.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013