Ketinggian air sampai semeter yang merendam jalan di karawaci akibat luapan sungai cisadane,"
Tangerang (ANTARA News) - Jalan Baru, Karawaci, Kota Tangerang, Banten, terendam mencapai satu meter akibat luapan sungai Cisadane.

"Ketinggian air sampai semeter yang merendam jalan di karawaci akibat luapan sungai cisadane," kata Irwan, petugas Dishub Kota Tangerang, Selasa.

Dijelaskannya, luapan air dari sungai cisadane tersebut, menggenangi jalan mencapai 120 meter. Sejumlah kendaraan pun dialihkan dari arah Tangerang menuju Serpong maupun sebaliknya.

Bahkan, jalan yang menjadi akse menuju tol Jakarta melalui Perum tersebut pun tak bisa dilalui. Kendaraan dialihkan petugas melalui Pemakaman Tanah Gocap.

Kendaraan kepolisian sudah menutup jalan tersebut dan meminta kendaraan berbalik arah. Pasalnya, debit air saat ini masih terus meningkat.

Perlu diketahui, air di sungai Cisadane Kota Tangerang, meluap dan menggenangi perumahan warga serta jalan.

Kepala Bendung Pintu Air 10 Kota Tangerang, Sumarto mengatakan, ketinggian air saat ini mencapai 9,70 meter diatas permukaan laut.

Normalnya ketinggian air di bendung pintu air 10 yakni dibawah 1,50 meter. Tetapi saat ini sudah melebihi batas normal.

Adapun penyebabnya yakni karena ketinggian air di Bendungan Batu Belah Bogor sudah mencapai 4,7 meter. "Sejak siang ketinggian air di Bogor sudah tinggi," pungkasnya.(*)

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014