Jakarta (ANTARA News) - Suasana di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur pada Kamis sepi bertepatan dengan kegiatan buruh memperingati May Day yang dipusatkan di Monumen Nasional, Istana Kepresidenan, dan di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat.

Berdasarkan pengamatan Antara News, dari pintu masuk arah Bekasi maupun pintu masuk utama Kawasan Industri Pulogadung sudah tidak ada konsentrasi massa buruh yang ingin berdemo.

Situasi sepi ini juga membuat sejumlah pedagang di sepanjang Jalan Raya Pulogadung membereskan dagangannya karena tidak ada pembeli.

"Kalau hari biasa ramai, tapi ini saya mau pindah, sepi," kata Sudarsono pedagang mie ayam gerobak sambil merapihkan dagangannya.

Sejumlah petugas keamanan pabrik pun terlihat duduk sambil berbincang dengan sesama satpam, sementara ada juga yang mendengarkan musik dari telepon seluler atau menonton tv.

Aktivitas itu bisa mereka lakukan karena tidak ada kegiatan produksi di pabrik yang saat ini sedang ditinggal para pekerjanya merayakan May Day.

Massa buruh dari berbagai elemen serikat pekerja Kawasan Industri Pulogadung sudah berkumpul sejak pukul 06.00 Wib dan berkonvoi menggunakan sepeda motor ke Monas pada 08.00 WIB.

Sejumlah anggota kepolisian turut mengawal konvoi tersebut supaya tertib sementara sebagian lainnya berjaga di pintu masuk kawasan.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015