Jakarta (ANTARA News) - Perlombaan fotografi Canon PhotoMarathon Indonesia memasuki tahun ketujuh dengan target 4.500 peserta untuk tahun ini, kata Division Manager of Canon Image Communication Product PT Datascrip Sintra Wong.

"Sama seperti tahun lalu, fotografer muda yang masih duduk di bangku SD hingga dari kalangan umum dan profesional dapat berpartisipasi di ajang ini," kata Sintra di Jakarta, Selasa.

Lomba ini berlangsung di Yogyakarta pada 11 Oktober, Bali pada 18 Oktober, dan Jakarta pada 24 Oktober 2015.

"Tahun 2013 diikuti oleh 3.794 peserta, tahun 2014 meningkat menjadi 4.148, dan kali ini kami yakin pesertanya semakin membludak," kata Sintra.

Dalam lomba yang menjadi bagian dari Canon PhotoMarathon Asia ini, para peserta memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah termasuk paket perjalanan Photo Clinic ke Jepang.

Selain di Indonesia, tahun ini kompetisi juga dihelar di Brunei, Hong Kong, India, Kamboja, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

"Kompetisi ini tidak hanya menantang kreativitas para peserta, tetapi juga memberikan tambahan pengalaman dan pengetahuan seputar fotografi," ucap Sintra.


Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015