Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Kepolisian Resor Indragiri Hilir, Polda  Riau, memburu seorang pemuda yang menganiaya Brigadir Kepala Polisi Harmoko hingga  luka parah.

"Terduga pelaku sudah diidentifikasi. Kita masih melakukan pencarian. Sementara korban telah mendapatkan perawatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Tejo, di Pekanbaru, Senin.

Dia mengutarakan, Harmoko luka sayatan pada bagian tangan. Peristiwa penyerangan itu terjadi pada Minggu dinihari (23/10) di Desa Bantaian, Kecamatan Mandah.

Saat itu, korban yang merupakan Bhabinkamtibmas sedang mengamankan kegiatan hiburan masyarakat di desa setempat.

Situasi dipastikan aman terkendali saat acara berlangsung. Hingga akhirnya, Harmoko melihat pelaku berinisial D menjual minuman keras.

Harmoko lalu menyita minuman keras milik D, berupa delapan botol minuman, untuk kemudian dibawa ke Polsek Mandah.

Saat membawa minuman keras sitaan dengan mengendarai sepeda motor, Harmoko dilempar kayu oleh orang tidak dikenal dari arah belakang.

Karena kondisi gelap gulita, korban berusaha mencari tahu dengan mengarahkan lampu sepeda motor. Namun, pelaku kabur terlebih dahulu.

"Saat korban melanjutkan perjalanan, tiba-tiba seseorang menyerang dari arah semak belukar menggunakan sajam. Korban terluka pada bagian lengan," ujar Tejo.

Pewarta: Anggi Romadhoni
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016