Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Persija Jakarta tidak mampu memenuhi ambisinya meraih poin penuh setelah ditahan imbang melawan Persib Bandung 0-0 pada pertandingan lanjutan Torabika Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam.

Persija yang tanpa diperkuat lima pemain pilarnya menghadapi Persib yang disaksikan sekitar 20 ribu pendukungnya langsung menyerang pada babak pertama untuk bisa mengalahkan lawan dalam pertandingan bergensi ini.

Pertandingan berjalan seru dan menarik karena kedua tim menampilkan permainan cepat dan saling menyerang. Sejumlah peluang Persija tercipta antara lain menit enam melalui Rodrigo Tosi, tetapi sayang tendangan melambung di atas mistar gawang Persib.

Lalu pada menit 13 tendangan keras Soon Hak Hong dari luar kotak penalti hanya bergerak tipis di atas gawang Persib, sedangkan Emanuel Kenmogne yang lolos dai penjagaan pemain belakang Persib, malah terjatuh sehingga bola dikuasai pemain pelakang Persib.

Persib sendiri mendapatlan peluang pada menit 43 melalui Samsul Arif yang tinggal berhadapan dengan kiper Persija Daryono, tetapi sayang tendangannya diblok penjaga gawang.

Memasukibabak kedua, Persija yang mendapat dukungan ribuan Jakmania bermain konsisten dengan terus menekan Persib. Maman Abdul Rahman cs kembali mendapat peluang padsa menit 47 ketika tendangan Emanuel Kenmogne melenceng ke kiri gawang Persib. Pada menit 49 sundulan Emanuel ditangkap kiper Natshir Fadil.

Dua peluang Persib tercipta masing-masing pada menit 57 ketika tendangan Febri Hariyadi melambung di atas gawang Persija, dan pada menit 85 tendangan Serginho Van Dijk juga melambung di atas gawang Daryono.

Kedudukan 0-0 ini bertahan hingga babak kedua usai.

Wasit Djumadi Effendi asal Malang mengaluarkan kartu kuning untuk Marcos Abel Flores (Persib), Vovri Setiawan (Persija), dan satu kartu merah untuk Rodrigo Tosi (Persija) pada injury time.

"Kami menciptakan banyak peluang pada pertandingan bergensi melawan Persib ini, anak-anak penuh semangat untuk  mengalahkan lawan. Kami tanpa centre back, dan Maman dan Vava mengalami kram kaki sehingga harus diganti. Namun, kami bersyukur bermain imbang," kata Pelatih Persija Jakarta Al Hadad.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016