Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan memperbanyak sumur resapan di permukiman penduduk yang kerap dilanda banjir bisa terpilih menjadi pemimpin DKI Jakarta.

"Masalah banjir adalah masalah pelik. Tapi bagi saya adalah bagaimana bisa menghadirkan sumur-sumur resapan," ujar Agus saat menemui warga di Jalan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa.

Agus mengatakan sumur resapan seharusnya tidak lagi dilakukan dengan pola horizontal drainase, melainkan dengan pola vertikal.

Jika terpilih menjadi gubernur dia berencana membuat program pemberdayaan komunitas untuk memperbanyak sumur resapan.

"Sumur resapan tentu tidak hanya tanggung jawab Pemda melainkan juga masyarakat," ujar Agus.

Dia menilai banjir sebagai persoalan yang penting segera diatasi selain pemenuhan kebutuhan modal bagi masyarakat miskin melalui bantuan langsung sementara.

Hari ini Agus mengunjungi permukiman padat penduduk di Jalan Kebon Bawang. Warga antusias menyambut kehadiran putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Mas Agus ganteng banget, tinggi" celetuk salah seorang ibu di sela kunjungan Agus.

"Sini Mas biar saya yang lap keringatnya," seloroh warga yang lain.

Agus mengikuti pemilihan kepala daerah DKI Jakarta bersama Sylviana Murni sebagai calon wakil gubernur. Mereka bersaing dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno serta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016